Selasa, 10 Juni 2014

Pengguna Mengeluh Aplikasi BBM di Android GingerBread

Pengguna Android GingerBread kini resmi bisa mengunduh aplikasi BBM dari Google Play Store. Banyak pengguna yang merasa senang dengan kedatangan BBM untuk perangkat Android GingerBread, namun juga tidak sedikit pengguna yang menyampaikan keluhannya ke aplikasi instant messenger milik perusahaan asal Kanada ini.

Dari pantauan dari kolom review aplikasi BBM di Google Play Store, banyak pengguna yang mengeluhkan jika aplikasi BlackBerry Messenger membuat smartphone menjadi lemot dan beberapa juga mengungkapkan kekecewaannya karena BBM untuk Android 2.3 ini tidak mengusung fitur seperti BBM voice. Berikut 4 keluhan utama yang disampaikan pengguna BBM untuk Android GingerBread. BlackBerry Messenger sudah meluncur ke Android GingerBread baik itu bbm tablet dan smartphone lainya, notabene diusung smartphone kelas mid-end ke bawah. Namun pengoperasian aplikasi BBM yang memakan RAM dan internal memori yang cukup besar menyebabkan banyak pengguna yang mengeluhkan jika smartphonenya menjadi lemot setelah di-instal BBM di dalamnya. Selain itu, tidak sedikit pengguna yang mengirim review di aplikasi BBM di Google Play Store yang menyebutkan jika BBM langsung tertutup secara paksa saat dijalankan di smartphone GingerBread mereka.

Tidak hadirnya fitur BBM Voice dan BBM Channel juga menjadi salah satu faktor yang paling dikeluhkan pengguna. Memang absennya kedua fitur ini membuat pengguna BBM untuk Android GingerBread tidak mencicipi layanan telepon gratis dan berkumpul dalam BBM Channel.

Selain forced close, ternyata ada sebagai smartphone GingerBread yang sama sekali tak bisa menginstal aplikasi BlackBerry Messenger. Hal ini membuat sebagian pengguna handphone GingerBread mengeluh di kolom review BBM di Google Play Store. Sebagian dari mereka menyebutkan jika muncul keterangan jika BBM tidak dapat di-instal dikarenakan smartphone belum didukung prosesor sesuai spesifikasi yang diperlukan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.