Selasa, 10 Juni 2014

Chating BBM iPhone dan Android Diperbarui

BlackBerry melakukan pembaharuan terhadap BlackBerry Messenger (BBM) di versi iPhone dan Android ke versi 2.2. Tentunya ada fitur baru yang dimunculkan di versi ini. Apa saja?, Jeff Gadway, Head of Product & Brand Marketing BBM memaparkan, pembaharuan dimulai dari proses pendaftaran yang lebih mudah.

BlackBerry bakal menghilangkan sejumlah tahap dalam proses pendaftaran BBM, yang nantinya diperlukan untuk mendapatkan akun BBM hanyalah nama, alamat email, dan password. Perbaikan ini tentu tak berpengaruh untuk Anda yang sudah mempunyai akun BBM yang diharapkan dapat memberi fitur pelengkap tampilan yang bisanya hanya terjadi pada perubahan dp bbm dengan gambar yang bisa gihganti oleh pengguna. Selanjutnya adalah kemudahan dalam menambah teman. BlackBerry memperbaiki sistem penambahan kontak BBM melalui email. Ketika menerima permintaan penambahan kontak BBM melalui email, pengguna cukup meng-klik tautan tersebut, tak perlu lagi mengirim ulang PIN anda.

Emoticon baru, salah satu daya tarik dari aplikasi instant messaging adalah jumlah emoticon yang tersedia. Dalam BBM 2.2, BlackBerry menambahkan 16 emotikon baru. Dari gambar bibir, hingga gambar monyet sedang menutup mata. Selain itu, BlackBerry juga mengubah nama tab Updates menjadi Feeds, sesuai dengan apa yang bisa ditemukan di situ, seperti status terakhir, pergantian foto profil, dan posting terakhir dari BBM Channel yang Anda ikuti.

BBM 2.2 saat ini sudah tersedia untuk platform Android, sedangkan pengguna perangkat iOS akan mendapat pembaruannya dalam waktu beberapa hari mendatang. Perusahaan ponsel bernama BlackBerry juga akan merilis BBM untuk platform BBOS dan BlackBerry 10 yang mempunyai fitur-fitur di atas, juga sejumlah fitur baru lainnya. Namun pengguna setia BlackBerry baru akan mendapat pembaruan tersebut satu atau dua minggu yang akan datang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.